Manfaat Bawang Dayak Untuk Kanker Dan Melawan Radikal Bebas

Manfaat bawang dayak untuk kanker – Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh. Penyakit ini dapat menyebabkan seseorang meningal bagi  yang menderitanya. Kita semua tidak tahu kapan datangnya kanker menyerang tubuh sehingga harus selalu tetap waspada. Biasanya kanker dapat menyerang tubuh dalam keadaan lemah akibat mengkonsumsi bahan makanan yang kurang menyehatkan.

Kanker sendiri ada berbagai macam jenisnya yaitu kanker payudara, kanker mata, kanker hati, kanker tenggorokan dan lainnya. Semua jenis kanker sangat berbahaya sekali dan harus kita hindari.

Cara menghindari kanker yaitu menerapkan hidup sehat, sering olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi. Hindari merokok, minum obat berlebihan dan minum minuman keras karena dapat menimbulkan kanker dan kerusakan pada organ tubuh.

Kanker merupakan sebuah penyakit yang ganas dan pengobatannya masih sangat sulit. Kadang sudah dilakukan operasi untuk mengambil penyakit kanker tetapi masih saja tetap tumbuh pada bagian tersebut. Bisa juga kanker berpindah tempat pada bagian lainnya. Pengobatan medis yang dilakukan seperti kemoterapi untuk membasmi kanker juga kemungkinan kecil keberhasilannya. Bahkan banyak yang tidak selamat dari penyakit ini hingga meninggal dunia.

Ada masyarakat yang tidak mampu melakukan pengobatan kanker dan membiarkan kanker merasuk dalam tubuh begitu saja tanpa ada proses penyembuhan. Hal ini sangat mengerikan sekali karena menyakiti tubuh secara perlahan hingga akhirnya meninggal.

Sebenarnya bila tidak bisa melakukan perawatan medis maka, bisa mengkonsumsi bahan alami yang dapat mencegah kanker. Salah satunya yaitu bawang dayak, dan manfaat bawang dayak untuk kanker sudah terbukti nyata.

 

Kandungan Manfaat Bawang Dayak Untuk Kanker

Bawang dayak tidak begitu saja digunakan sebagai obat kanker. Dahulu masih belum terkenal dan dijadikan bahan untuk memasak makanan. Kian lama dilakukan penelitian lebih lanjut sehingga menghasilkan manfaat bawang dayak untuk kanker. Dalam penelitian juga diketahui beberapa senyawa yang terkandung di dalam bawang.

Berikut ini adalah senyawa utama bawang dayak.

  1. Tannin

Senyawa antioksidan yang berfungsi untuk menghambat berjalannya proses lipoxygenase. Berperan dalam menjaga kestabilan fraksi lipid dalam tubuh.

  1. Fenolik

Kandungan ini terdiri dari logam yang telah dipercaya dalam membunuh radikal bebas. Kandungan fenolik sendiri terdiri dari asam fenolik dan lignin.

  1. Steroid

Steroid merupakan senyawa yang berbentuk seperti kristal. Fungsi steroid adalah mengikat kandungan racun dalam tubuh. Radikal bebas yang tersebar di dalam tubuh akan dilawan oleh steroid ini.

  1. Alkaloid

Senyawa yang memiliki sifat basah dan nitrogen yang terkandung dalam alkaloid sangat banyak.

  1. Flavonoid

Suatu senyawa yang dapat menangkal adanya radikal bebas dalam tubuh dan sebagai anti virus, anti kanker, dan anti bakterik.

Melihat kandungan bawang dayak yang sangat fantastis tersebut, tidak salah menjadikannya sebagai obat herbal. Manfaat bawang dayak untuk kanker juga bisa digunakan membasmi sel abnormal di dalam tubuh.

 

Manfaat Bawang Dayak Untuk Kanker Yang Menyerang Tubuh

                Manfaat bawang dayak untuk kanker memang sangat bagus, karena bawang ini merupakan sebuah tanaman herbal alami yang sudah terpercaya di masyarakat Kalimantan Barat. Saat pemakaian bawang dayak sebagai obat di Kalimantan Barat ternyata semua penyakit dapat disembuhkan dengan mudah, termasuk penyakit kanker yang sangat berbahaya.

Berikut ini manfaat bawang dayak untuk kanker.

  1. Pengobatan kanker payudara

Kanker payudara sering sekali menyerang kaum hawa. Penyembuhan kanker payudara dengan menggunakan dayak merupakan cara tradisional yang sangat mujarab. Senyawa etanol yang berada pada bawang dapat mengurangi sel kanker di dalam tubuh. Disusul dengan adanya senyawa flavonoid, steroid, serta asam fenolik yang mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan terjadinya kanker payudara.

Dalam bawang dayak juga ada zat antikanker yang bernama naphtoquinones. Senyawa ini mampu menghambat pertumbuhan kanker dalam tubuh. Konsumsi bawang dayak selama tiga kali sehari selama masa pengobatan dan rasakan perubahan yang terjadi pada kanker anda. Semakin lama akan menjadi lebih baik dan lakukan pengobatan sampai sembuh.

  1. Pengobatan kanker serviks

Hasil penelitian yang dilakukan oleh fakultas kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) menyatakan bahwa ekstraksi bawang dayak dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker. Bisa dilihat sendiri penurunan sel E kanker di bagian leher rahim wanita akan menurun drastis dan dapat akhirnya dapat mati. Kematian sel kanker ini bisa disebut dengan peristiwa apoptosis.

Satu lagi bukti nyata bahwa bawang dayak bisa menyembuhkan kanker serviks dan menghambat pertumbuhan selnya dalam tubuh.

  1. Pengobatan kanker darah

Kanker darah yang menyerang tubuh dapat menyebabkan daya tahan tubuh semakin lemah. Mengganggu kelancaran peredaran darah pada tubuh. Pencegahan sel kanker darah bisa menggunakan bawang dayak karena kandungan anthocyanin quinines nya mampu melakukan perlawanan pada pertumbuhan sel kanker. Kandungan lainnya yang mampu melawan kanker yaitu senyawa tanik dan fenolik sederhana.

  1. Pengobatan kanker kolon

Pigmen berwarna merah pada bawang dayak sebenarnya kandungan senyawa antosianin. Kandungan tersebut dapat melawan kanker dan bisa menyembuhkan kanker kolon. Anda pasti terkejut karena kanker kolon bisa disembuhkan tanpa menjalani rangkaian operasi. Penyembuhan menggunakan bawang dayak yaitu dengan mengkonsumsinya secara rutin.

  1. Pengobatan kista, miom, dan tumor

Sel abnormal yang sering muncul di dalam tubuh seperti miom, kista, dan tumor dapat membuat penyakit. Anda bisa mengatasinya dengan bawang dayak, keefektifannya telah terbukti. Pengobatan tidak lagi dilakukan menggunakan alat medis, dengan menggunakan bawang dayak saja sudah cukup. Dijamin penyakit kista, miom dan tumor bisa secara perlahan sembuh.

Manfaat bawang dayak untuk kanker yang telah disebutkan di atas sudah dibuktikan oleh masyarakat Kalimantan Barat. Bahkan telah dilakukan penelitian lebih lanjut oleh fakultas kedokteran yang berada di Indonesia.  Manfaat bawang dayak untuk kanker ini harus diketahui oleh seluruh masyarakat yang berada di Indonesia. Tujuannya yaitu agar dapat memanfaatkan tanaman bawang dayak secara maksimal.

Pemanfaatannya terutama pada pengobatan penyakit kanker. Manfaat bawang dayak untuk kanker sangat baik, bisa membantu orang yang tidak mampu dalam melakukan pengobatan kanker secara medis. Langsung saja mengkonsumsi bawang dayak secara rutin dan tunggu hasil yang sangat menakjubkan. Sel kanker dan radikal bebas berhasil dilawan bahkan sel tersebut bisa mati secara perlahan.

Khasiat Bawang Dayak Sangat Ampuh untuk mengatasi penyakit

Bawang Dayakbermanfaat untuk penyembuhan macam penyakit. Antara lain:

Amandel, Ambeien, Asam Urat, Asma, Bisul, Bronkhitis, Darah Rendah, Diabetes

Melitus, Epilepsi, Gangguan Pencernaan Lambung, Gangguan Seksual, Ginjal, Gondok,

Hepatitis, Hipertensi/Darah Tinggi, Insomnia, Jantung, Kanker Kelenjar Getah Bening, Kanker Paru-Paru, Kanker Payudara, Kanker Rahim, Kanker Usus, Keputihan,

Kista, Kolesterol, Maag, Migrain, Myom, Obat Muntah, Pelupa/Menurunnya Fungsi

Ingatan, Peluruh Kemih, Pencahar, Prostat, Radang Usus, Rematik, Sakit Kuning,

Sakit Perut, Sakit Pinggang, Stamina, Stroke, TBC, Vertigo dan Vitalitas

Harga Bawang Dayak Kalimantan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *